Video Panduan Cara Kerja Iklan TikTok Lengkap

Panduan Cara Kerja Iklan TikTok Lengkap
Panduan Cara Kerja Iklan TikTok Lengkap

Adriblog–TikTok menjelaskan cara kerja kampanye dan alat iklannya dalam kursus gratis untuk bisnis, yang dilengkapi dengan banyak video dan panduan yang dapat diunduh.

taktik targeting bidding dan Optimasi |

Read More

Kursus baru, yang disebut TikTok Tactics, dipecah menjadi empat komponen inti:

  • Atribusi (web + aplikasi)
  • Penargetan, Penawaran, & Pengoptimalan
  • Katalog Produk
  • Materi Iklan

Panduan TikTok yang mudah diikuti adalah serangkaian praktik terbaik universal untuk membantu semua bisnis mencapai kesuksesan terlepas dari apa tujuan periklanan mereka.

Sebelum membahas taktik yang disertakan dalam kursus, mari kita bahas apa yang membuat audiens TikTok unik dibandingkan dengan pengguna di platform media sosial lainnya.

cara beiklan di tiktok |
cara ber iklan di tiktok

Penonton TikTok Berdasarkan Jumlahnya

TikTok memberikan statistik berikut untuk membantu bisnis mempelajari siapa audiens TikTok dan apa yang ingin mereka dapatkan dari penggunaan platform.

  • 75% pengguna TikTok ingin terhibur
  • 42% pengguna TikTok menemukan hal-hal baru di platform
  • 68% pengguna TikTok terinspirasi oleh konten yang mereka lihat
  • 91% pengguna TikTok mengambil tindakan mengikuti konten yang mereka lihat
  • 25% pengguna TikTok telah meneliti/membeli produk yang mereka lihat diiklankan
  • 61% pengguna TikTok merasa iklannya unik dibandingkan dengan platform sosial teratas lainnya
  • 45% pengguna TikTok “berat” merasa bahwa iklannya menyatu dengan konten lain

Taktik Iklan TikTok

Manajer Iklan TikTok

Periklanan TikTok dimulai dengan Pengelola Iklan TikTok , yang merupakan platform layanan mandiri yang dapat meningkatkan hasil di seluruh publisher untuk bisnis Anda.

Dalam Pengelola Iklan TikTok, bisnis dapat menggunakan empat taktik untuk mencapai tujuan pemasaran. Setiap taktik memiliki tiga level yang membuka fitur periklanan tambahan.

Berikut lebih lanjut tentang setiap taktik dan level yang berbeda di dalamnya.

1. Atribusi (Web + Aplikasi)

Atribusi berarti mengetahui dari mana konversi Anda berasal sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat tentang kampanye Anda.

Menyiapkan bisnis Anda di atas fondasi atribusi yang kuat adalah persyaratan pertama untuk membangun strategi periklanan yang sukses di TikTok.

TikTok menawarkan beberapa cara untuk mengaitkan acara dari situs web Anda ke iklan TikTok Anda.

Pertama, Anda perlu menerapkan alat atribusi web — baik piksel TikTok atau API nya.

Saat menggunakan taktik ini, Anda mulai dari level satu dan membuka fitur tambahan saat Anda menaiki tangga.

Level Satu : Mode standar piksel untuk pelacakan konversi dasar (paling cocok untuk bisnis yang tidak memiliki tim pengembangan web khusus).
Level Dua : Mode pengembang piksel (solusi yang lebih canggih untuk bisnis yang memiliki tim pengembangan khusus).
Level Tiga : API Acara — integrasi server-ke-server yang memungkinkan Anda berbagi acara situs web secara langsung dengan TikTok.

2. Penargetan, Penawaran, dan Pengoptimalan

Taktik ini adalah tentang menganalisis dan menyesuaikan parameter kampanye untuk mencapai sasaran Anda.

Penargetan, penawaran, dan pengoptimalan adalah tiga tingkat dalam satu, yang semuanya bekerja sama secara harmonis. Berbeda dengan taktik periklanan lain yang bekerja dalam hierarki,

TikTok menekankan pentingnya memiliki sumber daya yang didedikasikan untuk menjalankan kampanye iklan sehari-hari.

Itu karena platform periklanan TikTok berkembang dengan cepat dan selalu memperkenalkan alat baru untuk meningkatkan kinerja kampanye.

Memiliki sumber daya khusus di rumah, atau melalui agen, dapat membantu Anda tetap up-to-date.

3. Katalog Produk

Taktik ini khusus untuk bisnis yang menjual produk, karena berfokus pada seperangkat alat yang akan membantu menampilkan produk tersebut kepada audiens yang tepat.

Taktik katalog membantu bisnis Anda membuat iklan dalam skala besar.

Katakanlah Anda memiliki tiga produk dan tiga audiens. Akan mudah untuk masuk ke Pengelola Iklan TikTok dan membuat sembilan iklan, satu untuk setiap kombinasi produk dan audiens.

Di sisi lain, tidak akan mudah untuk membuat iklan secara manual jika Anda memiliki lebih dari 100 atau 1000 produk.

Sebagai gantinya, Anda dapat membiarkan platform TikTok membuat iklan untuk Anda secara dinamis menggunakan katalog produk Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah mengunggah katalog produk Anda dan memilih level dalam sistem tiga langkah yang tepat untuk bisnis Anda.

Level Satu : Unggah produk secara manual
Level Dua : Unggah katalog produk dari template CSV
Level Tiga : Unggah umpan katalog

Sekali lagi, ini adalah hierarki. Saat Anda naik level, Anda akan membuka kunci format iklan tambahan.

Jadi, mengunggah umpan katalog akan memberi Anda akses ke jumlah maksimum format iklan yang tersedia.

4. Iklan Kreatif

Setiap video TikTok adalah layar penuh, pengalaman suara yang imersif. Ini termasuk iklan TikTok juga.

Perendaman yang lebih besar berarti tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dan interaksi yang lebih kaya.

Tetapi itu juga berarti harus terus-menerus menjaga pesan merek Anda tetap segar untuk mempertahankan tingkat kinerja yang tinggi.

Sebaiknya bisnis memiliki persediaan materi iklan baru yang stabil yang dimasukkan ke akun, idealnya setiap minggu.

Berikut adalah tiga level untuk materi iklan TikTok, dengan masing-masing level membuka lebih banyak kemampuan periklanan.

  • Level 1 – Materi Iklan Tujuan Ulang : Alat materi iklan yang tersedia di Pengelola Iklan akan memungkinkan Anda untuk menggunakan kembali aset iklan yang ada.
  • Level 2 – Iklan TikTok Khusus : Pada level ini Anda terlibat dengan pembuat konten, baik secara langsung atau melalui pasar TikTok, untuk menciptakan aliran iklan percikan yang stabil (format tampilan iklan asli TikTok).
  • Level 3 – Ekosistem Mitra Kreatif: Pada level ini Anda akan memiliki mitra API kreatif TikTok di retainer yang memberi Anda lima hingga sepuluh materi iklan baru per minggu.

Praktik Terbaik Periklanan TikTok

Sekarang setelah Anda terbiasa dengan empat taktik periklanan TikTok, yang dapat Anda pelajari lebih lanjut di panduan lengkap dari perusahaan tiktok, mari kita segera membahas beberapa praktik terbaik.

Video Resolusi tinggi : Bertujuan untuk resolusi video 720p atau lebih tinggi.
Gunakan audio : Bereksperimenlah dengan suara dan ikuti tren musik yang sedang berkembang.
Sesuaikan dengan layar : Jadikan video Anda pas untuk layar dengan rasio aspek 9:16.
Tetap kreatif dalam fokus : Pastikan informasi penting tidak tercakup oleh overlay dalam aplikasi.
Versi Mobile: Membuat iklan dalam format video vertikal, memastikan visual utama ada dalam bingkai.
CTA (Call To Action) : Menginspirasi tindakan dengan CTA yang jelas di akhir setiap iklan.
Singkat saja : Durasi ideal untuk iklan video TikTok adalah 21 hingga 34 detik

Semua Panduan diatas dapat anda temukan dalam bentuk video di link berikut : https://tiktok-tactics.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *