Openbook, Situs untuk Melihat Status Rahasia Teman

Posted on

adriyan
Ada sebuah situs baru yang sungguh unik bernama Openbook. Melalui situs ini, siapapun bisa melihat update satus memalukan yang diposting para pengguna Facebook.

Baik desain maupun tampilan Openbook dibuat sangat mirip dengan halaman Facebook. Openbook berfungsi layaknya situs mesin pencarian yang memindai semua update yang diposting Facebooker. Dengan demikian, pesan update yang ditujukan untuk sekelompok kecil teman atau keluarga sekali pun dapat dibaca oleh siapa saja di internet, melalui situs ini.

Lucunya, berdasarkan keterangan yang tercantum di Openbook yang  dikutip detikINET, Kamis (17/8/2010), situs tersebut rupanya dibuat untuk menyoroti kerumitan sistem pengaturan privasi Facebook yang sering dikeluhkan para penggunanya dan meminta agar Facebook membenahi masalah ini.

“Kami menginginkan agar Facebook memudahkan pengguna memahami dan mengawasi pengaturan privasi, berjanji untuk tidak mengubah pengaturan privasi tanpa sepengetahuan pengguna, dan Facebook pun harus membuat akun pribadi baru dengan default,” demikian bunyi tuntutan yang diserukan para pembuat situs, Will Moffat, Peter Burns dan James Home.

Dengan menggunakan Openbook, pengguna cukup memasukkan kata kunci, sebelum melakukan pencarian. Ketika mengetikkan kata ‘adriyan’ misalnya, pengguna bisa menemukan sederet hasil pencarian yang memuat status update terbaru berkaitan dengan ‘adriyan’. (rns/wsh). Sumber : detikinet.com

Baca Juga :   Serangan Massal Hacker di Indonesia
Gravatar Image
Perkenalkan, Saya Biasa di Sapa ADRI, Sehari2 Saya Berkuli di Komputer dengan Akses Internet 24 Jam Sehari Semalam (Tapi Tidak Selalu Online 24 Jam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.