review samsung f41
review samsung f41

Wow, Review Samsung Galaxy F41, Paket Yang lengkap

Posted on

adriyan.web.idReview Samsung Galaxy F41 | Pertumbuhan abadi adalah apa yang dibutuhkan untuk menulis cerita baru. Lintasan pertumbuhan serupa telah diadopsi oleh merek smartphone Samsung yang merupakan pilihan populer untuk flagships kelas menengah dan premium. Namun, dengan masuknya Xiaomi dan sejenisnya di segmen harga, ada kebutuhan bagi perusahaan Korea Selatan untuk menandai tempatnya di kategori itu juga. Pasca peluncuran ponsel seri Galaxy M dengan tujuan untuk memenuhi permintaan konsumen di segmen harga ini, pabrikan handset tersebut telah meluncurkan seri smartphone baru bernama seri F. Samsung telah meluncurkan ponsel Galaxy F 41 dengan harga mulai Rp 2,962,517 (Ini saya dapat bocoran harga di india entah bagaimana dengan indonesia)

review samsung f41
review samsung f41

Samsung Galaxy F41 ditenagai oleh prosesor Exynos 9611 octa-core dan menawarkan pengaturan tiga kamera 64MP di bagian belakang. Kami menggunakan perangkat tersebut selama beberapa waktu dan inilah review kami tentangnya.

Samsung Galaxy F41: Desain dan tampilan

Samsung Galaxy F41 adalah ponsel yang tampak cantik. Tampilannya sangat mirip dengan Galaxy M31. Ponsel ini menawarkan desain warna ganda dengan bodi plastik. Meski berbahan plastik, ponsel ini terasa kokoh di tangan dan terlihat awet. Ada modul kamera berbentuk persegi panjang yang ditempatkan di kiri atas punggung ponsel. Sementara sensor kamera disejajarkan secara vertikal, senter LED ditempatkan di kanan bawah dalam modul.
Handset ini menawarkan sensor sidik jari di bagian belakang. Branding perusahaan dapat dilihat di bawah dengan Samsung tertanam di bagian bawah.

Di tepi kiri telepon adalah tempat kartu SIM 2 + 1. Tombol power dan tombol pengatur volume bisa dilihat di tepi kiri ponsel Galaxy F41. Smartphone ini hadir dengan port pengisian daya Type-C dan juga memiliki jack headphone 3.5mm. Kisi-kisi speaker juga ditempatkan di tepi bawah dengan mikrofon.

Baca Juga :   Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 9 Prime

Handset ini memiliki layar sAMOLED full HD + 6,44 inci. Layarnya dilengkapi dengan potongan Infinity-U. Bezel relatif lebih tipis di bagian samping dan atas. Namun, bezelnya terlihat di dagu. Meski hadir dengan layar besar dan baterai 6.000 mAh, ponsel ini ringan dan tidak akan membebani tangan Anda.

Tampilan ponsel cukup cerah baik untuk di luar maupun di dalam ruangan dengan tingkat kecerahan adaptif. Ini menghasilkan gambar yang tajam dengan sudut pandang yang bagus. Layar memiliki kecepatan refresh 60Hz. Ada filter cahaya Biru untuk mengurangi ketegangan mata dengan membatasi jumlah cahaya biru yang dipancarkan layar. Ponsel ini juga menawarkan perlindungan sentuh tidak disengaja untuk mengamankannya dari sentuhan tidak disengaja, terutama saat disimpan di dalam tas atau saku.

Samsung Galaxy F41: Performa

Samsung Galaxy F41 didukung oleh prosesor octa-core Exynos 9611 milik perusahaan. Prosesornya, mungkin bukan barang baru, tetapi memberikan kinerja yang layak. Ini dapat dengan mudah menangani tugas sehari-hari dengan mudah tanpa banyak kendala. Dipasangkan dengan RAM 6GB, perangkat ini dapat digunakan untuk multi tasking dan bermain game ringan. Tidak ada masalah pemanasan di telepon. Waktu muat aplikasi tidak terlalu lama. Beralih antar aplikasi cepat dan mudah.

Ponsel cerdas ini berjalan di One UI milik perusahaan yang berbasis pada sistem operasi Android 10. Meskipun Anda akan mendapatkan aplikasi bloatware seperti Dailyhunt, Moj, MX Taka Tak, Samsung Galaxy F41 memiliki UI yang relatif bersih daripada Realme atau Xiaomi. Tidak ada iklan yang tidak perlu. Ikon aplikasi besar. Sensitivitas sentuhan layar ponsel merespons dengan cepat. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur Android seperti kesehatan digital dan kontrol orang tua. Ada mode satu tangan untuk kontrol yang lebih mudah pada perangkat saat menggunakan satu tangan. Anda juga akan mendapatkan gerakan dan gerakan yang dapat disesuaikan di layar. semuanya bisa di sesuaikan di pengaturan. Pengguna juga akan mendapatkan mode Panic untuk mengakhiri pesan SOS dengan menekan tombol Daya tiga kali.

Baca Juga :   Tips Rental Mobil HiAce di Pekanbaru, Anda Patut Tahu!

Samsung Galaxy F41: Kamera

Smartphone ini memiliki kamera tiga lensa di bagian belakang. Sistem kamera terdiri dari lensa primer 64MP yang dipasangkan dengan lensa ultra lebar 8MP dan sensor kedalaman 5MP. Kamera 64MP utama hadir dengan aperture f / 1.8 yang menangkap gambar bagus – baik di dalam maupun di luar ruangan. Aplikasi kamera mudah digunakan dan dilengkapi dengan UI yang bersih. Meskipun Anda akan menemukan opsi kamera foto / video / pengambilan tunggal di layar itu sendiri, fitur lain seperti Fokus langsung, mode Malam, Gerakan lambat, dan lainnya ditempatkan di bawah tab Lainnya. Untuk memperbesar dan memperkecil dengan mudah, ada tombol khusus di layar aplikasi itu sendiri.

Ponsel dapat mengklik foto yang layak dibagikan di media sosial tanpa banyak pengeditan. Warna-warnanya tajam, hidup dan dinamis. Kamu akan menemukan detail yang cukup di foto. kamu dapat menggunakan sensor kedalaman untuk mengklik bidikan potret menggunakan Samsung Galaxy F41. Deteksi tepi bagus dengan blur yang memuaskan. Namun demikian, diperlukan upaya untuk mengunci subjek dalam bingkai sebelum mengklik foto. Ini meskipun menjadi opsi Fokus langsung.

Mode Malam On
Mode Malam Off
Mode Malam Off

Samsung Galaxy F41 hadir dengan fitur pengambilan tunggal yang mengklik banyak foto dari satu bidikan tunggal. Foto yang diklik menggunakan lensa ultra lebar juga bagus.

Di bagian depan, handset ini menawarkan selfie shooter 32MP dengan beberapa fitur seperti mode Malam, Filter, Kecantikan, dan lainnya untuk dimainkan. Kamera depan juga menawarkan fitur pengambilan tunggal. Selfie yang diklik menggunakan smartphone tidak akan mengecewakan.

Samsung Galaxy F41: Baterai

Samsung Galaxy F41 didukung oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh. Ponsel ini dilengkapi charger 15 watt. Diperlukan lebih dari 2 jam untuk mengisi daya ponsel hingga 100%. Ini adalah waktu pengisian yang relatif lebih lama. Mengenai kinerja baterai, ponsel ini menawarkan masa pakai baterai yang mengesankan, dan bertahan satu setengah hari dengan mudah untuk penggunaan sedang. Handset ini dilengkapi dengan port pengisian daya Tipe-C.

Baca Juga :   7 Panduan Sewa Mobil Innova Reborn Di Padang

Kesimpulan

Samsung Galaxy F41 hadir dalam dua model- 6 / 64GB (harga Rp 2,962,517) dan 6 / 128GB (Rp 3,153,850). Sorotan utama dari Samsung Galaxy F41 adalah layar sAMOLED yang besar, baterai 6.000 mAh yang besar dengan kinerja yang layak, UI yang rapi, dan desain yang menarik. Ini kira-kira semua fitur yang dicari seseorang di smartphone hari ini. Karena itu, ponsel ini akan bersaing dengan Realme 7, Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Samsung sendiri Galaxy M31 dan Galaxy M31s.

Yang mau caci maki silahkan tinggalkan komentar. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *