Pertarungan Mewah: Iphone 7 Plus vs Iphone 8 – Siapa Raja Nya?

Pertarungan Mewah: Iphone 7 Plus vs Iphone 8 - Siapa Raja Nya?

Pertarungan mewah yang sangat dinantikan oleh para penggemar Apple kembali terjadi. Setelah perilisan iPhone 7 Plus, kini hadir iPhone 8, tapi siapa raja dari kedua smartphone ini?

Read More

Bagi Anda yang ingin upgrade atau mencari smartphone baru, artikel ini wajib untuk dibaca!

Apa yang menjadi kelebihan iPhone 8? Dalam segi performa, apa yang lebih unggul dari iPhone 7 Plus?

Menurut laporan yang dirilis oleh Benchmark Geekbench, iPhone 8 memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 7 Plus. Apakah hal ini cukup meyakinkan Anda?

Tidak hanya dari segi performa, perubahan desain… Ahh, buat apa saya cerita di sini, mari Anda membaca artikel ini hingga selesai.

Cari tahu apsek yang membuat iPhone 8 menjadi pilihan tepat dan alasan mengapa iPhone 7 Plus masih berada dalam persaingan. Bagaimana dengan harga yang ditawarkan?

Semua itu akan dibahas secara detil dalam artikel ini. Jangan sampai Anda melewatkan informasi penting dalam mencari smartphone idaman yang tepat bagi kebutuhan Anda.

Ayo simak ulasan pertarungan mewah antara iPhone 7 Plus vs iPhone 8 – Siapa Raja Nya?

Baca artikel ini hingga tuntas dan dapatkan solusi yang Anda cari!

Iphone 7 Plus Vs Iphone 8
“Iphone 7 Plus Vs Iphone 8” ~ bbaz

Pendahuluan

Apple merupakan salah satu produsen gadget ternama di dunia. Saat pertama kali meluncurkan Iphone pada tahun 2007, Apple merubah konsep smartphone yang semula hanya berfungsi sebagai telepon dan pesan menjadi lebih dari itu. Dalam setiap seri terbarunya, Apple selalu memberikan peningkatan dari segi fitur dan teknologi. Kali ini kita akan membahas dua seri terbaru Iphone yaitu Iphone 7 Plus dan Iphone 8 yang akan bersaing dalam pertarungan mewah.

Desain

Bagian desain merupakan hal yang cukup penting dalam sebuah gadget. Pada penampilannya, kedua produk Apple ini memang terlihat hampir sama. Namun, ada sedikit perbedaan antara Iphone 7 Plus dan Iphone 8. Mari kita lihat secara rinci.

Iphone 7 Plus

Pada seri 7 Plus, Apple menggunakan bahan alumunium di bagian bodi dan kaca pada bagian depan dan belakang. Ukurannya sedikit lebih besar dibandingkan dengan Iphone 8. Design bezel atau bingkai pada Iphone 7 Plus terlihat cukup tebal dan dinilai sudah sangat ketinggalan zaman.

Iphone 8

Sementara itu, Apple memutuskan untuk mengganti material pada Iphone 8. Mereka menggunakan bahan kaca pada bagian depan dan belakang serta bingkai berbahan alumunium. Meskipun menyediakan beberapa pilihan warna, bentuk fisik Iphone 8 hampir sama dengan Iphone 7 Plus, hanya saja bezel di seri ini lebih tipis dan lebih modern.

Hardware

Hardware adalah bagian yang paling penting dari sebuah gadget karena menentukan kecepatan dan performa dalam penggunaannya. Mari kita lihat spesifikasi dari kedua produk ini.

Iphone 7 Plus

Spesifikasi Nilai
Chipset Apple A10 Fusion
RAM 3 GB
ROM 32/128/256 GB
Baterai 2900 mAh
Kamera 12 MP + 12 MP

Iphone 8

Spesifikasi Nilai
Chipset Apple A11 Bionic
RAM 2 GB
ROM 64/128/256 GB
Baterai 1821 mAh
Kamera 12 MP

Performa

Sekarang, kita akan membahas tentang performa keduanya. Pertarungan ini cukup sengit mengingat spesifikasinya yang sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda.

Iphone 7 Plus

Dalam performa, Iphone 7 Plus tetap handal dan cepat dalam menjalankan aplikasi atau game yang membutuhkan kecepatan tinggi. Ia tetap bisa menjalankan aplikasi multi-tasking tanpa patah-patah meskipun sudah lama dirilis namun masih banyak penggunanya.

Iphone 8

Apple membanggakan kemampuan A11 Bionic yang ada di seri Iphone 8. Chipset tersebut memungkinkan Iphone 8 menjadi smartphone tercepat di dunia saat diluncurkan. Dengan adanya chip neural engine yang memproses data menggunakan kecerdasan buatan sehingga lebih akurat dan lebih cepat.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai merupakan salah satu hal penting bagi pengguna smartphone. Berapa jam smartphone tersebut bisa digunakan adalah pertimbangan yang sering muncul ketika membeli gadget.

Iphone 7 Plus

Baterai Iphone 7 Plus memiliki kapasitas 2900 mAh. Dalam penggunaan normal, baterainya dapat bertahan hingga 14 jam lamanya tanpa pengisian ulang.

Iphone 8

Sementara itu, baterai Iphone 8 hanya memiliki kapasitas 1821 mAh. Penggunaannya juga sangat tergantung pada jenis dan kepadatan aplikasi yang digunakan setiap harinya.

Kamera

Kamera merupakan faktor penting bagi mereka yang suka fotografi. Dalam urusan fotografi, keduanya sama-sama hebat namun memiliki beberapa perbedaan.

Iphone 7 Plus

Dengan dua kamera belakang, Iphone 7 Plus dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan efek bokeh yang bagus. Kamera belakang utamanya memiliki resolusi 12 MP dan lensa wide angle. Terdapat fitur Optical Image Stabilizer dan Phase Detection Autofocus yang membuat hasil foto semakin baik.

Iphone 8

Meskipun hanya dengan satu kamera belakang, Iphone 8 tetap mampu menghasilkan gambar yang sangat memukau berkat resolusi 12 MP dan fitur A11 Bionic. Autofokus lebih cepat dan gambar akan keluar lebih cepat dibandingkan dengan Iphone 7 Plus.

Harga

Saat membeli sebuah gadget, harga menjadi kriteria penting bagi konsumen. Harga keduanya terbilang cukup mahal.

Iphone 7 Plus

Saat ini, harga Iphone 7 Plus sekitar 4 jutaan.

Iphone 8

Sementara itu, harga Iphone 8 sekitar 6 jutaan.

Kesimpulan

Dalam segi kecepatan dan performa, ternyata Iphone 8 unggul merupakan raja dalam dunia smartphone karena spesifikasi dan teknologi lebih baru. Namun, bagi yang mencari gadget dengan budget yang lebih terjangkau sekaligus tidak ketinggalan zaman, Iphone 7 Plus adalah pilihan yang tepat. Kesimpulannya, jika kamu mencari gadget dengan spesifikasi yang lebih tinggi, kamu bisa memilih Iphone 8 tetapi jika kamu mencari gadget dengan spesifikasi yang terjangkau, maka Iphone 7 Plus adalah pilihan yang tepat. Kesimpulannya, kedua produk ini sama-sama hebat dengan keunggulannya masing-masing.

Pertarungan Mewah: Iphone 7 Plus vs Iphone 8 – Siapa Raja Nya?

Pertarungan Mewah: Iphone 7 Plus vs Iphone 8 – Siapa Raja Nya?

Dalam dunia teknologi, ada segelintir merek smartphone yang selalu dinanti kehadirannya oleh para penggemarnya. Salah satu di antaranya adalah iPhone keluaran Apple. Bagi kalian yang tengah mencari gadget terbaru, mungkin kalian sedang bimbang memilih antara iPhone 7 Plus atau iPhone 8.

Kedua gadget ini memang memiliki spesifikasi yang hampir sama. Namun, iPhone 8 memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya lebih unggul dibandingkan dengan iPhone 7 Plus. Salah satu kelebihan iPhone 8 adalah prosesornya yang lebih cepat dan hemat daya.

Untuk urusan kamera, iPhone 8 juga unggul dari iPhone 7 Plus. Kamera utamanya memiliki sensor resolusi 12 mega piksel dengan apture f/1.8 dan optical image stabilization (OIS), sehingga pengguna dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan detail. Selain itu, kamera depan pada iPhone 8 dilengkapi teknologi TrueDepth camera dan fitur Portrait Lighting.

Namun jika dilihat dari segi fisik, iPhone 7 Plus lebih unggul dengan dual-camera-nya yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto yang lebih baik dalam kondisi low-light dan zoom optik yang lebih baik daripada iPhone 8.

Jadi, siapa sebenarnya raja dari kedua smartphone ini? Jawabannya tergantung pada kebutuhan masing-masing pengguna. Jika kamu mencari gadget yang memiliki kamera bagus, maka iPhone 8 adalah pilihannya. Namun, jika kamu ingin memiliki dual-camera dan lebih nyaman dengan ukuran layar yang lebih lebar, maka iPhone 7 Plus adalah pilihannya.

Sekian ulasan mengenai Pertarungan Mewah: Iphone 7 Plus vs Iphone 8 – Siapa Raja Nya?. Semoga ulasan ini dapat membantu kamu dalam memilih gadget terbaru yang tepat untukmu.

Terima kasih telah berkunjung ke blog kami. Jangan lupa kunjungi kembali website kami untuk membaca ulasan menarik lainnya.

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh masyarakat mengenai Pertarungan Mewah antara Iphone 7 Plus vs Iphone 8 – Siapa Raja Nya?

  1. Apa perbedaan utama antara Iphone 7 Plus dan Iphone 8?

    Jawaban: Perbedaan utama antara Iphone 7 Plus dan Iphone 8 adalah pada desainnya. Iphone 8 memiliki desain yang lebih ramping dan dilengkapi dengan kaca depan dan belakang, sedangkan Iphone 7 Plus memiliki desain yang lebih tebal dan menggunakan bahan aluminium untuk casingnya. Selain itu, Iphone 8 juga memiliki kemampuan pengisian daya nirkabel dan prosesor yang lebih cepat dari Iphone 7 Plus.

  2. Apakah layak mengupgrade dari Iphone 7 Plus ke Iphone 8?

    Jawaban: Jika Anda ingin memiliki smartphone dengan kemampuan pengisian daya nirkabel dan prosesor yang lebih cepat, maka mengupgrade ke Iphone 8 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun jika Anda merasa bahwa Iphone 7 Plus masih mampu memenuhi kebutuhan Anda, maka tidak perlu mengupgrade ke Iphone 8.

  3. Mana yang lebih unggul dalam hal kamera, Iphone 7 Plus atau Iphone 8?

    Jawaban: Keduanya memiliki kamera yang sangat baik. Namun, Iphone 7 Plus memiliki dual kamera belakang, sedangkan Iphone 8 hanya memiliki single kamera belakang. Dengan demikian, Iphone 7 Plus memiliki keunggulan dalam hal kamera.

  4. Berapa harga Iphone 7 Plus dan Iphone 8?

    Jawaban: Harga Iphone 7 Plus saat ini berkisar antara Rp 7 juta hingga Rp 8 jutaan, sedangkan harga Iphone 8 berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 12 jutaan, tergantung pada kapasitas penyimpanan yang dipilih.

  5. Mana yang lebih tahan lama, Iphone 7 Plus atau Iphone 8?

    Jawaban: Keduanya sama-sama tahan lama. Namun, Iphone 8 memiliki desain yang lebih ramping dan dilengkapi dengan kaca depan dan belakang, sehingga lebih rentan terhadap kerusakan jika jatuh atau terbentur keras.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *