Microsoft Mulai Membawa Aplikasi GUI Linux ke windows 10

Gui Linux ke windows 10? Microsoft berjanji untuk secara serius meningkatkan Windows Subsystem untuk Linux (WSL) dengan dukungan aplikasi GUI dan akselerasi perangkat keras GPU. Raksasa perangkat lunak ini menambahkan kernel Linux ke Windows 10 dengan WSL versi 2 akhir bulan ini, dan sekarang berencana untuk mendukung aplikasi GUI Linux yang akan berjalan bersamaan dengan aplikasi Windows biasa.

Ini akan diaktifkan tanpa pengguna Windows harus menggunakan X11, Ini dirancang untuk integrated development environments (IDE) bersama dengan aplikasi Windows biasa.

Simak Juga cara install WSL atau Linux di Windows 10

Meskipun dimungkinkan untuk menjalankan aplikasi GUI Linux di dalam Windows yang sebelumnya menggunakan server X pihak ketiga, kinerja grafis yang buruk selalu menjadi masalah. Microsoft juga berjanji untuk menyelesaikan ini. Windows 10 akan segera mendapatkan dukungan tambahan untuk akselerasi perangkat keras GPU dengan alat-alat Linux. Ini terutama difokuskan pada skenario pengembangan yang melibatkan komputasi paralel atau pembelajaran mesin pelatihan dan model kecerdasan buatan.

Bagaimana Menurut anda? mungkinkah Linux bersanding dengan Microsoft? Silahkan Tinggalkan Komentar anda dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *