4 Cara Mudah Menerjemahkan Isi Email Pada Gmail

Cara mudah menerjemahkan Isi Email Pada gmailSetiap pengguna android pasti menggunakan email untuk menghidupkan OS androidnya. dan setiap orang dipastikan menggunakan email untuk mengirim pesan, membaca pesan, walaupun masih dikategorikan jadul tapi email masih sering digunakan terutama untuk komunikasi dan mendaftarkan akun ke salah satu social media maupun untuk mendaftar kerja dipastikan menggunakan email.

Kegunaan Google Translate di email

Saya atau anda pasti menggunakan email untuk berkomunikasi dengan orang lain, baik itu sesama teman maupun dengan orang luar negeri. nah jika kita berkomunikasi dengan orang yang bahasanya sudah beda pasti anda membutuhkan translator atau orang yang bisa menerjemahkan bahasa tersebut. semua itu sudah di sediakan oleh Google trasnlate solusi yang tepat jika anda ingin berkomunikasi dengan orang yang sudah beda bahasa dengan anda.

cukup mengetikkan translate.google.com maka anda sudah bisa menerjemahkan bahasa apapun. jika kita mendapatkan email dengan bahasa yang tidak kita ketahui di gmail bisa menggunakan google translate ini. karena gmail adalah satu produk google. Sudah saatnya anda menggunakan gmail sebagai alat komunikasi anda dengan orang diluar sana. selain anda bisa dengan cepat menerjemahkan bahsa mereka ke bahasa yang anda kuasai.

Selain Gmail.com bagus untuk komunikasi juga memiliki fitur yang sangat bisa di andalkan.

Kelebihan Gmail

Jika anda menggunakan gmail.com berikut beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh email google

Pop dan Imap gratis

Protokol untuk membaca data di dekstop atau di laptop untuk membaca email masuk disediakan secara gratis oleg gmail. di beberapa penyedia email biasanya tidak gratis.

Design Simple

Tampilan Gmail sangatlah simple dan bisa diatur kelonggaran, rapat dan sedang pengaturan tampilannya, Theme nya juga banyak serta bisa disesuaikan dengan warna yang kita inginkan.

Space yang Lumayan Lega

Gmail menyediakan space atau media penyimpanan sebesar 15 Gb sangat lega jika kita hanya untuk mengirim dan menerima email, Kecuali anda untuk mengirim . film ya. 😀

Spam Filter

Gmail menyediakan fasilitas anti spam yang bagus untuk memproteksi spam dalam gmail kita, kalau pun ada hanya beberapa yang masuk inbox, email spam akan masuk di folder spam, jika anda tidak ingin menerima spam, email tersebut bisa dihapus dengan sekali klik saja.

Antivirus

Gmail juga menyediakan fasilitas scan antivirus jika anda mengirimkan atau menerima sebuah file di inbox maka akan di scan oleh antivirus bawaan gmail. aman bukan?

Iklan Dikit

Jika kita menggunakan layanan email gratis biasanya akan bertebaran iklan yang sangat mengganggu pandangan kita kadang tertutup oleh iklan. nah di Gmail itu sangat minim alias tidak terlalu mengangggun ketika kita membuka inbox.

Manage Tab

Selain bagus tampilan nya. Kita bisa membuat Tab yang kita inginkan misal Tab Inbox, Tab Promosi, Tab Social, dan Tab Lainnya bisa kita custom sesuai yang diinginkan. dan mudah dalam manage email masuk sesuai dengan tab yang di inginkan.

Menerjemahkan Email anda di akun gmail

Ketika saya atau anda mendapatkan email dengan bahasa inggris yang hanya menguasai beberapa kosakata saja tentu sangat kesulitan menerjemahkan nya. Email tersebut bisa langsung di terjemahkan dengan cara. Buka Email anda, kemudian bagian kanan atas email klik More, kemudian Translate Message (alias Terjemahkan Pesan). Seperti dibawah ini :

4 Cara Mudah Menerjemahkan Isi Email Pada Gmail

Kemudian pada bagian atas email anda akan muncul menu translate. Misal email yang kita terima itu dalam bahasa inggris maka kita cukup pilih detect language otomatis atau anda jadikan dulu inggris kemudian bagian depan nya pilih indonesia. Contoh : Inggris > Indonesia seperti dibawah ini

4 Cara Mudah Menerjemahkan Isi Email Pada Gmail

Dibawah ini jika email sudah di translate dari bahasa inggris ke bahasa indonesia.

4 Cara Mudah Menerjemahkan Isi Email Pada Gmail

Music Beatbox dengan Google Translate

Tahukah anda google translate bisa beatbox music dengan beberapa kata yang bisa diketikkan di google translate. coba anda ketikkan kata dibawah ini. kemudian pilihlah translate dari bahasa jerman ke bahasa jerman.

4 Cara Mudah Menerjemahkan Isi Email Pada Gmail

Menarika bukan? Silahkan anda explore sendiri kegunaan Google Translate di smartphone atau desktop dan laptop anda.

Jika menurut anda artikel ini berguna silahkan share di social media anda. Terima kasih.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *