Cara Install Directadmin di Centos8 Menggunakan VPS dari Upcloud
Cara Install Directadmin di Centos8 Menggunakan VPS dari Upcloud

Cara Install Directadmin di Centos 8 Menggunakan VPS dari Upcloud

Posted on

Adriyan.web.id — Cara Install Directadmin di Centos8 Menggunakan VPS dari Upcloud, Sebelum kalian install Directadmin, order terlebih dahulu server VPS murah dari UPCLOUD  dengan menggunakan link ini Kalian Bakalan dapat Credit di VPS sebesar $25, Bisa menggunakan Kartu Kredit atau PAYPAL. Jika sudah orederlah VPS Lokasi Singapore, karena terdekat dari indonesia, Pilih OS centos8, Kemudian Pilihlah Rekomendasi Memori 2G, kemudian Untuk Procesor cukup1 core saja. untuk hardisk terserah berdasarkan kebutuhan. Setelah itu silahkan deploy, nanti kalian akan dapat password untuk login ke putty dan pasti Usernya ROOT. Jika belum memiliki putty Silahkan Download disini. Jika sudah selesai silahkan gunakan Putty seperti dibawah ini:

login ke server menggunakan putty

Masukkan IP server dari Upcloud dan isikan sesuai dengan gambar diatas kemudian klik OPEN. maka akan masuk kesini:

masukkan suername nya root, isikan password pemberian upcloud. maka anda sudah masuk ke server centos8 VPS kalian. Untuk keamanan silahkan ganti password ROOT anda dengan mengetikkan : passwd 

kemudian masukkan password baru kemudian ulangi lagi dan tekan enter. untuk mengujinya silahkan login lagi dengan putty.

Cara Install Directadmin di Centos8

Sebelum menggunakan DA silahkan login ke DA (Direct Admin) untuk mendapatkan LICENCI nya terlebih dahulu disini saya menggunakan TRIAL untuk 2 Bulan, setelah itu isikan type server OS, dan IP Address VPS kalian. seperti dibawah ini conoth hasil order licenci trial :

 

Setelah itu silahkan login ke putty lagi, sebelum memulai install di vps ketikkan

yum update

Agar OS kalian lebih terupdate ketika install DA. kemudian untuk install Directadmin secara otomatis silahkan kalian ketikkan perintah dibawah ini atau copy paste ke telnet kalian.

Baca Juga :   Cara Install phpMyadmin di Easyengine v4

bash <(curl -Ss https://www.directadmin.com/setup.sh || wget -O – https://www.directadmin.com/setup.sh) auto

Kemudian silahkan tunggu beberapa menit sampai selesai.

Kemudian Akses DirectAdmin di http: //ipserver:2222. Gunakan username / password Admin dari informasi keluaran yang disediakan oleh setup.sh bisa anda temukan di /usr/local/directadmin/scripts/setup.txt

ini tampilan setelah login di DA:

control panel directadmin
control panel directadmin

Setelah login silahkan kalian administrasikan sesuai keinginan dengan mengunjungi halaman resmi dari directadmin untuk administrasi server kalian disini.

Itulah Cara mudah install Directadmin di Server VPS kalian, Jika ada kritik, saran dan pertanyaan silahkan posting di komentar ya. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *