Apakah Hantu itu ada ?

by -195 views

Kenapa anda Masuk kesini? Apakah Anda termasuk orang yang mempercayai Hantu? Jika Anda Menganggap Hantu itu Ada, Lebih Baik Anda teruskan membaca tulisan ini, Karena saya adalah salah satu makhluk yang tidak percaya dengan Hantu. Hantu adalah Pertanyaan yang menggelitik banyak orang, Banyak sekali orang yang percaya hantu itu ada. Sebagian besar karena kepercayaan bukan karena mereka melihatnya (Sampai Sekarang Belum ada Bukti Nyata Bahwa Hantu itu Ada). Sebagian lagi karena ketakutan menganggap bahwa hantu itu ada (ini neh Makhluk Yang Sangat perasa).

Sebelumnya Mari kita lihat dalam alqur`an Surah Al Hijr ayat 27 menjelaskan tentang makhluk sebelum manusia adalah bangsa Jin: “Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas”. (Al Hijr 15:27).
Sebelum Melanjutkan Cerita saya, Mari kita baca cerita dibawah ini :
“Saat semua makhluk penghuni surga bersujud menyaksikan keagungan Allah itu, hanya Azazil (bangsa Jin) yang membangkang dan enggan mematuhi perintah Allah karena merasa dirinya lebih mulia, lebih utama, dan lebih agung dari Adam. Hal itu disebabkan karena setan merasa diciptakan dari unsur api, sedangkan Adam hanyalah dari tanah dan lumpur. Kebanggaan akan asal-usul menjadikannya sombong dan merasa enggan untuk bersujud menghormati Adam seperti para makhluk surga yang lain.

Disebabkan oleh kesombongannya itulah, maka Allah menghukum Azazil dengan mengusirnya dari surga dan mengeluarkannya dari barisan para malaikat disertai kutukan dan laknat yang akan melekat pada dirinya hingga kiamat kelak, kemudian ia dinamakan Iblis. Disamping itu, ia telah dijamin sebagai penghuni neraka yang abadi.

Azazil dengan sombong menerima hukuman itu dan ia hanya memohon kepada-Nya untuk diberi kehidupan yang kekal hingga kiamat. Allah memperkenankan permohonannya itu. Tanpa mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas pemberian jaminan itu, Azazil justru mengancam akan menyesatkan Adam sehingga ia terusir dari surga. Ia juga bersumpah akan membujuk anak cucunya dari segala arah untuk meninggalkan jalan yang lurus dan menempuh jalan yang sesat bersamanya. Allah kemudian berfirman bahwa setan tidak akan sanggup menyesatkan hamba-Nya yang beriman dengan sepenuh hati”.

Nah dari cerita diatas sudah jelaskan siapa yang menjadi penghuni Bumi ini? Masih Belum? baiklah Mari kita teruskan, Ada 3 jenis makhluk yang diciptakan Oleh ALLAH, Saya Sengaja mengambil yang pertama yaitu :

1. Malaikat
Malaikat diciptakan oleh Allah terbuat dari cahaya (nur), berdasarkan salah satu hadist Muhammad, “Malaikat telah diciptakan dari cahaya.” Iman kepada malaikat adalah bagian dari Rukun Iman. Iman kepada malaikat maksudnya adalah meyakini adanya malaikat, walaupun kita tidak dapat melihat mereka, dan bahwa mereka adalah salah satu makhluk ciptaan Allah. Allah menciptakan mereka dari cahaya. Mereka menyembah Allah dan selalu taat kepada-Nya, mereka tidak pernah berdosa. Tak seorang pun mengetahui jumlah pasti malaikat, hanya Allah saja yang mengetahui jumlahnya.
Walaupun manusia tidak dapat melihat malaikat tetapi jika Allah berkehendak maka malaikat dapat dilihat oleh manusia, yang biasanya terjadi pada para Nabi dan Rasul. Malaikat selalu menampakan diri dalam wujud laki-laki kepada para nabi dan rasul. Seperti terjadi kepada Nabi Ibrahim.

Wujud para malaikat telah dijabarkan di dalam Al Qur’an ada yang memiliki sayap sebanyak 2, 3 dan 4. surah Faathir 35:1 yang berbunyi: “Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Faathir 35:1)”

Wujud malaikat mustahil dapat dilihat dengan mata telanjang, karena mata manusia tercipta dari unsur dasar tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk tidak akan mampu melihat wujud dari malaikat yang asalnya terdiri dari cahaya, hanya Nabi Muhammad SAW yang mampu melihat wujud asli malaikat bahkan sampai dua kali. Yaitu wujud asli malikat Jibril.

Mereka tidak bertambah tua ataupun bertambah muda, keadaan mereka sekarang sama persis ketika mereka diciptakan. Dalam ajaran Islam, ibadah manusia dan jin lebih disukai oleh Allah dibandingkan ibadah para malaikat, karena manusia dan jin bisa menentukan pilihannya sendiri berbeda dengan malaikat yang tidak memiliki pilihan lain. Malaikat mengemban tugas-tugas tertentu dalam mengelola alam semesta. Mereka dapat melintasi alam semesta secepat kilat atau bahkan lebih cepat lagi. Mereka tidak berjenis lelaki atau perempuan dan tidak berkeluarga.

2. JIN
ini neh yang seru bahasnya, Menurut Pemahaman saya JIN itu ada dua jenis, JIN yang Taqwa kepada ALLAH (Lebih Banyak orang Menyebutnya JIN ISLAM) dan Jin yang durhaka terhadap ALLAH disebut dengan SYETAN (Manusia Durhaka disebut juga dengan SYETAN lhoh…), Jin secara harfiah berarti sesuatu yang berkonotasi “tersembunyi” atau “tidak terlihat”. Dalam Islam dan mitologi Arab pra-Islam jin menurut bahasa berarti sesuatu yang tersembunyi dan halus, sedangkan syetan ialah setiap yang durhaka dari golongan jin, manusia atau hewan. “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi (menyembah) kepada-Ku”. (QS. 51:56).

Jin beranak-pinak dan berkembang-biak (lihat surat Al-Kahfi, 18:50). Tentang apakah jin bisa meninggal atau tidak, ada pendapat bahwa jin hanya berkembang biak, tetapi tidak pernah meninggal. Benar atau tidak, wa Allahu a’lam. Namun menurut hadits yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, di mana Nabi Muhammad SAW berdo’a: “Ya Allah, Engkau tidak mati, sedang jin dan manusia mati…” (HR Bukhari 7383 – Muslim 717). Untuk Lebih Jelasnya Tentang Jin, silahkan Kunjungi tautan ini–> http://id.wikipedia.org/wiki/Jin

3. Manusia
ehm…siapa yang tidak tau manusia silahkan jadi Syetan…Hehehehehe, Dan saya tidak mengatakan saya adalah keturuna kera, seperti yang diungkapkan oleh Teori Darwin, Orang yang Menurut saya sinting dan tidak jauh beda dengan Syetan, bahkan Orang Indonesia pada zaman dahulu kala menganggap Teori itu benar, Sampai2 keluar di Pelajaran Sejarah Tahun (1996), Saya Sering Bertengkar dengan Seorang Guru SEJARAH, Karena sering mengatakan Bahwa saya (Manusia) dibilang keturunan KERA, sampai Akhirnya Nilai sejarah saya jadi 0 (Nol) karena tidak pernah mengakuinya.

Di antara makhluk ciptaan Allah SWT, manusia mendapat kedudukan tinggi. Ia merupakan makhluk yang paling mulia dan utama karena memilki unsur dan daya materi, yang memiliki jiwa dengan ciri-ciri berfikir, berakal. “Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak cucu Adam, dan Kami angkut mereka di darat dan di laut, dan Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka di atas banyak makhluk yang Kami ciptakan dengan kelebihan yang sempurna” (Q.S:17:70), “Allah-lah yang menundukkan laut untukmu agar kapal-kapal dapat berlayar di atasnya dengan perintah-Nya, dan agar kamu dapat mencari sebagian karunia-Nya, dan agar kamu bersyukur “ (Q.S:45;12)

Manusia memiliki jiwa yang bersifat rohaniah, gaib, tidak dapat ditangkap dengan panca indera yang berbeda dengan makhluk lain, karena pada manusia terdapat daya berfikir, akal, nafsu, kalbu, yang kadang-kadang disebut dengan jiwa, ruh, soul mind , dan sebagainya.

“Dan diajarkan kepada Adam nama-nama (benda) semuanya, kemudian Dia perlihatkan kepada para malaikat, seraya berfirman, “Sebutkan kepada-Ku nama semua (benda) ini, jika kamu yang benar!” (Q.S 2: 31)
“Mereka menjawab, “ Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui, Maha Bijaksana” (Q.S 2: 32).

Selain sebagai makhluk yang paling sempurna manusia juga dijadikan Allah SWT sebgai makhluk yang memiliki keluhuran dan kemuliaan, lebih baik dari malaikat, lebih sempurna (kejadian fisiknya maupun rohaniahnya).
“Sungguh Kami telah mencipakan manusia, dalam bentuk yang sebaik-baiknya” (Q.S:95;4).

“Dan Dia-lah yang menjadikan kamu sebagai khalifah-khalifah di bumi dan Dia mengangkat (derajat) sebagian kamu di atas yang lain, untuk mengujimu atas (karunia) yang diberikan-Nya kepadamu. Sesungguhnya Tuhanmu sangat cepat memberi hukuman dan sungguh Dia Maha Pengampun, Maha Penyayang” (Q.S: 6;165).

ada yang mengatakan di ganggu oleh Makhluk yang Membuat Anda panas dingin…Lhoh…itu kan Bukan Hantu, Bisa jadi JIN atau Syetan.

Masih ada yang mengatakan HANTU itu ada? Saya harap Anda cepat2 bertobat karena IMAN anda sudah Mulai terkikis dan Anda percaya dengan Makhluk yang tidak pernah dikatakan oleh TUHAN mu (PESAN SESAMA MUSLIMIN).

Sumber :
Saya Sendiri 😀
Al-Qur`an
Wikipedia