Wanita oh wanita

by -142 views

wanitaMungkin kita pernah dan sering mendengar kalimat ini, “wanita sulit dimengerti”. Siapakah yang sering melontarkan kalimat tersebut? Tentunya ini adalah omelan cemilan dari pria-pria yang bingung  akan sikap makhluk jelita yang kita panggil wanita.

Tak heran jika kaum adam sering mengaitkan kerenah pasangannya sebagai alasan untuk pembenaran atas kebingungannya terhadap sikap wanita yang sebenarnya sangat  mereka cintai. Kebanyakan kita (termasuk saya) selalu memandang kaum hawa ini dengan perspektif egonya pria, dan inilah yang mengakibatkan kecenderungan pria tidak bisa memahami wanita secara utuh. Jadi sebenarnya bukanlah wanita yang sulit untuk dimengerti tetapi kita sebagai pria yang memang tidak mau memahami mereka.

Berikut ini adalah hasil kesimpulan saya terhadap survey dengan beberapa orang wanita yang sering menghadapi masalah dengan pasangannya. Walaupun penelitian bodoh ini sifatnya singkat dan tidak sistematis, tetapi setidaknya bisa untuk menjadi bahan acuan bagi kita sebagai pria-pria yang merasa kebingungan akan sikap wanita.

  1. Wanita tidak suka digombali secara sadar.  (Maksudnya bukan kita harus menggombali mereka saat pingsan) kebanyakan pria berusaha untuk memberi perhatian dengan melontarkan pujian terhadap wanita disaat wanita itu sendiri menyadarinya bahwa mereka sedang dipuji, dan hasilnya wanita menganggap itu bukan keihklasan dari apa yang pria lihat, atau lebih singkat saya katakan wanita telah menebak permainan pria. Dan hal ini membuat kaum pria akan dicap sebagai hidung belang yang melontarkan pujian dimanapun pria itu berada. Misalnya pria mengatakan,”hanya kamu satu-satunya wanita cantik yang aku lihat!”, jelas sekali pria sedang menggombali wanita secara sadar. Tapi jika pria mengatakan, “wajahmu kalo kulihat bisa membuat nyaman orang yang melihatnya.” nah wanita secara tidak sadar menyukai ini, karena mereka tidak sadar sedang digombali. (mohon cari contoh lain ya!! kalo untuk praktek,, hihihi)
  2. Kebanyakan wanita, memandang pria sebagai makhluk yang pandai menyimpan rahasia. Jadi sebaik apapun pria, wanita tidak akan mentah-mentah mempercayai pria begitu saja. Oleh sebab itu wanita akan terlihat lebih cerewet dan melankolis saat pasangannya mulai kurang memperhatikannya.
  3. Wanita memiliki narsisme yang melebihi pria, sehingga hal terbodoh yang sering membuat keretakan hubungan adalah ketika pria terlalu suka membandingkan wanita pasangannya dengan orang lain (apalagi jika pria membanding-banding wanita pasangannya dengan ibunya)
  4. Ngambek adalah senjata pamungkas makhluk cantik ini, dan menurut sebagian pria hal ini sangat kekanak-kanakan. Tetapi tunggu dulu! Ngambek ternyata sangat efektif dalam membangun suasana romantisme yang tulus, sehingga jika wanita ngambek sang pria bukannya harus marah yang justru memperuncing masalah tetapi mulailah belajar untuk membujuk dengan cara cerdas. Selain itu dengan ngambek, biasanya komunikasi yang kadang error bisa diperbaiki pada saat momment ini. Jadi berbahagilah pria karena wanita bisa ngambek.hiiiii
  5. Wanita lebih menyukai pria yang memberikan contoh daripada pria yang hanya bisa menasehati. Kebanyakan pria kadang sok ngatur terhadap masalah pribadi wanita, dan ini bukanlah kenginan buruk kaum pria, tapi wanita acapkali menjadikan masukan-masukan yang diberikan pasangannya sebagai batu sandungan yang memuakkan. Jadi pria tidak harus terlalu ngotot untuk menasehati wanita, karena wanita hanya butuh tauladan untuk mereka contoh. Dengan sendirinya wanita akan berubah jika pria mau mengubah dirinya sendiri terlebih dahulu.

original : depabina