Dari Newbie jadi Hacker

by -153 views

Saya sering ditanya sama teman-teman yang newbie sama Seperti ane, Gimana sih jadi hacker? berapa lama kita bisa?, apa yang dibutuhkan? bagaimana cara hacknya? Gimana buat Tampilan website? apa itu HTML? Padahal itu semua hanya dengan belajar otodidak tidak pernah di dapatkan di bangku kuliah apalagi secara TUTORIAL (Praktek) kalaupun ada paling dikit2 (Teori aja)…:P, Trus ada juga yang mintak tolong gimana cara mengembalikan account Facebook yg udah kena hack, Apapun itu pasti ada caranya. Seperti FACEBOOk mereka juga menyediakan fasilitas Pertolongan jika ada troubleshouting terhadap account kita. Begitu Juga dengan Free E-Mail (Yahoo, Gmail atau Email yang Lain).

Nah disini saya coba menjelaskan sedikit seperti apa seh perjalanannya seseorang kok bisa jadi seorang HACKER bisa Jadi Master, atau Minimal hanya Mengetahui saja. Ada sebuah kata2 di FILM nya DIE HARD4. Kenapa kamu bisa tahu hal2 seperti ini (komputer)? “aku tidak tahu karena ada sesuatu yang berkembang cepat dan itu selalu aku ikuti” terus satu lagi “Jika sebagian otakku kau pelajari mungkin kepala mu bisa pecah” (nah ini mah Kata2 Programmer) orang yang benar2 bermain dengan logika, yang ada di program Komputer (software).

Dan kebanyakan dari mereka yang melihat hal2 seperti itu merasa Kagum dan merasa ingin juga seperti itu, Padahal mereka bisa menerapkanya walau hanya sekedar tahu saja. dan Ironisnya mereka langsung mengatakan tidak bisa apa2 mereka langsung menyerah saja, Padahal Semua ilmu tidak bisa didapat apabila tidak belajar dan Kamauan Keras. Nah semoga apa yang saya tulis ini bisa menjawab semua pertanyaan anda, Percayalah “tidak ada hal yang tidak mungkin selagi kita berjuang. Dimana ada kemaun pasti ada jalan”.

Kayaknya ane banyak Cerita Neh, Langsung to The Point aja Yah, Dimulai dari yang Basic.

Google (Mbah Dukun)
sahabat para hacker, Programmer, Designer atau siapapun ingin tahu tentang apapun. Nah, anda semua pasti kenal sama Mbah Google, situs satu ini bagaikan anak panah yang akan mengenai sasaran dengan tepat, dengan Googling, kita bisa mendapat ilmu yang sangat berguna, Google juga bisa untuk melakukan beberapa teknik hacking. Teknik tersebut bisa dipelajari di subforum google hacking.

Wikipedia (Ensiklopedi)
sumber ilmu, Wikipedia bukanlah kamus, tapi ensiklopedi, teman2 bisa mengetahui hal-hal yang belum tahu definisinya, misalkan kalian tidak tahu apa itu SQL Injection, teman2 bisa pakai wikipedia.

Spamlaw (Kamus IT)
Spamlaw jugas berguna untuk mencari arti2 kata yg berhubungan dengan IT. Teman2 bisa mudah untuk mengetahui sesuatu dari SINI

Forum (tempat share kita) salah satunya Frum Hacker yang ane tau
Kalau sudah dapat ilmu atau apa, mari bahas bareng2 di forum, Forum bisa membuat kita lebih mengerti atau memperjelas sesuatu, bisa tanya langsung ama master jika belum tahu. atau kita juga bisa posting sesuatu yang terbaru di FORUM, Menambah teman dalam sharing ILMU Di Sini

Video (Jangan Yang Berbau Po*no Ya)
Kalau yang satu ini adalah tutorial hidup, maksudnya, tutorial yang praktek langsung, bisa lebih tahu atau lebih jelas.

Cmd dan Batch (Command Promt)
Nah ini neh orang sering salah Tafsir dengan Command Promp, Pertama ditemukan Komputer Program yang digunakan adalah CMD, Bermain dengan semcam Perintah2 Singkat Untuk Menjalankan Program, Apakah kalian tahu, command prompt adalah alat hack yang sangat amat ampuh?? Kalian bisa pelajari yang satu ini, Sangat bagus lho jadi jangan disepelekan kalau ada pelajaran di KAMPUS atau disekolah tentang CMD, karena CMD Kamu bisa bkin virus dll. dan di LINUX pun CMD ini wajib tahu.

Cain and Abel.
Tools ini wajib dimiliki, pokoknya banyak gunanya,

Keylogger (Record aktifitas Komputer)
Nah, kalo yang satu ini pasti semua sudah tahu, iya keylogger berguna untuk merekam apa yang diketik seseorang, bisa untuk mencuri password. Tapi ini harus di tanam dulu di komputer klien…:P

Remote Acccess Tools
RAT biasa disebut sebagai trojan, tools ini berfungsi untuk mengendalikan komputer orang lain dari jarak jauh. Jika kita menggunakan RAT, ada dua program yang kita butuhkan yakni server dan client. Server adalah program yang kita jalankan di komputer orang untuk mengendalikannya melalui client. Banyak yang dapat kita gunakan sebagai RAT seperti ProRat, Beast, dll.

OphCrack
Yang satu ini bisa untuk mengcrack password user di windows, tidak wajib, tapi lebih baik punya… tools ini harus diburn di cd, atau diboot menggunakan disket atau Flashdisk.

Cuma itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, sekarang Anda bisa mulai menjadi HACKER atau PROGRAMMER atau DESGNER (Bukan Designer Baju Ya). tapi ingat!! “Tools yang anda gunakan tidak membuat seseorang menjadi hacker, tapi hackerlah yang membuat tools.”

Trus bagaiamana lagi?
semangat terus saudaraku …. gapailah citamu šŸ™‚
ingat hacker, Programmer atau Pun Designer atau Web Programmer adalah seni, kreatiflah dan kembangkan senimu.
dan Ingat Juga Jangan Jadikan KOMPUTER untuk Melakukan Hal-hal yang tidak Berguna, Tapi Gunakanlah untuk yang berguna…:P (Pusing ane…!!!)

Repost dari FORUM (Nstars.Net)