Kesederhanaan Forest Gump

by -148 views

Ini kali ketiga saya menonton Film FOREST GUMP, baru kali ini saya sempat meresensi Film dan Menontonnya secara Full Time, Awalnya saya Nonton FILM ini waktu itu ada teman yang rental kasetnya, kemudian saya menonton sambil Tidur2an, Akhirnya Ketiduran karena kelelahan, Yang Kedua waktu di Malaysia, ini neh yang agak aneh, Teks Malay Nya Bikin saya tambah Pusing untuk di terjemahkan, dan Ketiga ada teman yang Barter Koleksi FILM saya dengan Koleksi FIlmnya, AKhirnya Ada Forest GUMP, langsung saya Copykan, dan Langsung Di Tonton Karena Waktu itu lagi senggang. Dan Sepertinya FILM FOREST GUMP ini Hampir sama Terkenalnya dengan Film shawshank redemption, Walaupun sering menontonnya tetap menyenangkan.
Banyak Hal-hal yang menarik dalam Film ini, baik itu Keluguan, Canda Tawa, Kesedihan, Kematian dan semua sangat apik dibuat oleh Tom Hanks dan meraih puncak box office. Dan sampai sejauh ini, saya masih menempatkan Tom Hanks dalam posisi teratas dari jajaran aktor hollywood keren yang lain.

Salah satu Kutipan Kata-kata yang menarik yaitu :
“Aku Tidak Tahu apakah ibu yang benar atau letnan Dan, aku tidak Tahu….Kalau kita semua memiliki takdir atau kita hanya mendapatkan sesuatu begitu saja seperti angin. Tapi Kurasa Mugkin keduanya Benar”
dan
Mama Always Said Life Was Like A Box Chocolates. You Never Know You’re Gonna Get

Saya sangat menyukai FILM ini, Banyak Hal yang harus kita pelajari dari Forrest Gump, yang memiliki keluguan dan selalu memandang kehidupan ini dengan segala macam kesederhanan yang ia miliki.

Jalan cerita Forrest Gump :

Akting Tom Hanks sebagai Forrest Gump kembali diganjar Oscar sebagai aktor terbaik, setelah setahun sebelum memerankan Forrest Gump, Tom Hanks juga mendapatkan oscar di nominasi yang sama ketika memerankan seorang Gay penderita AIDS lewat Philadelphia. Tom Hanks juga hampir mengulangi kesuksesannya melalui Cast Away, namun dikalahkan Russel Crowe yang berperan sebagai Maximus di Gladiator.

Forrest Gump terlahir kurang beruntung dengan memiliki IQ 75, cukup jauh dibawah anak standar yang mempunyai IQ minimal 80. selain itu Forrest Gump kecil harus memakai penopang kaki agar mampu berdiri tegak. Hal ini pula yang menjadi bahan ejekan teman-teman sekelasnya. Kecuali Jenny (Robin Wright) sahabat Forrest Gump sedari kecil.

Namun, Forrest adalah pemuda lugu yang baik hati. Suatu kali ia beruntung mendapatkan beasiswa setelah seorang pelatih Rugby yang tak sengaja melihat kehebatan kemampuan Forrest dalam berlari, padahal waktu itu ia sedang dikejar oleh teman-temannya yang bengal.

Dan, mulailah perjalanan hidup Forrest. Tak lama, ia berniat mendaftar sebagai tentara perang Amerika yang akan di kirim ke Vietnam. Disini ia bertemu dengan sahabat barunya yang bernama Bubba. Bersama Bubba ia melewati masa-masa sulit di medan perang. Bersama Bubba pula ia merentas mimpi menjadi pengusaha udang yang sukses. Namun sayang Bubba akhirnya tewas di medan perang. Forrest juga harus menghadapi letnan Dan yang selalu sinis kepadanya, termasuk ketika Forrest menyelamatinya dari amukan bom pesawat. Letnan Dan yang kakinya harus diamputasi tidak dapat menerima keadaan ini, terlebih ketika Forrest mendapatkan medali kehormatan dari presiden Nixon. Banyak sekali kejadian lucu namun satir.

Misalnya saja adegan Forrest yang menunjukkan bekas tembakan di pantatnya kehadapan presiden Amerika serikat. Lucu sekaligus menyentuh. Tentu ia tidak akan melakukan hal memalukan seperti itu andaikala Forrest dilahirkan dengan pemikiran yang sedikit lebih cerdas. Namun itulah Forrest, selalu memandang hidup ini dengan kaca mata kesederhanaanya. Karena kesederhanaannya pula Forrest tidak sadar bahwa ia telah bertemu dengan banyak tokoh legenda dunia. Seperti John Lennon ketika tampil di TV, mengajari Elvis Presley bergoyang, bertemu Kennedy bahkan secara tidak langsung membongkar kasus Watergate.

I Don’t Know if We Each Have a Destiny, Or if we’re All Just Floatin’ Around Accidental-like On Brezee. But I, I Think maybe it’s Both

Tom Hanks memerankan Forrest Gump dengan sangat luar biasa. Tom mampu mengekspresikan wajah lugu Forrest, dan juga mampu melafalkan aksen alabama dengan mantap. Akting pemain yang lain juga sangat pas. Siapa yang menyangka bahwa Sally Field, yang berperan sebagai ibu Forrest ternyata usianya hanya terpaut 10 tahun lebih tua ketimbang Tom Hanks.

Kisah cinta Forrest terhadap Jenny berlangsung pasang surut. Ending hubungan mereka juga menyedihkan. Adegan miris yang lain adalah ketika tiga tahun berpisah, Jenny menghubungi Forrest untuk menemuinya, namun alangkah terkejutnya Forrest ketika ia mendapati Jenny telah memiliki seorang anak, dan anak itu adalah anaknya. Forrest yang lugu terlihat ketakutan. Ia takut apakah anaknya akan sama bodohnya dengannya. Dan jawaban Jenny melegakan perasaan Forrest, karena Forrest Jr tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Forrest Gump memang salah satu film luar biasa yang pernah dibuat. Banyak apresiasi orang terhadap film ini. Sebagai contoh kecil, kursi taman tempat Forrest bercerita sambil menunggu bis ada di Savannah, georgia tepatnya di taman Chippewa, telah dipindahkan ke Museum. Forrest Gump juga berjaya di ajang academy award. Forrest Gump mendapat 6 Oscar. Antara lain Best Actor, Best Director, Best Effect, Visual Effect, Best Film Editing.

TRAILER

Baca Juga
http://id.wikipedia.org/wiki/Forrest_Gump
http://en.wikipedia.org/wiki/Bubba_Gump_Shrimp_Company
http://www.bubbagump.com (Office Website)