Pembuat Trofi Piala Dunia

by -194 views

uxdlzrihPiala Dunia Sepak bola atau sering disingkat sebagai Piala Dunia saja (nama resmi: Piala Dunia FIFA) adalah kompetisi terpenting dalam dunia sepak bola internasional. Diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Football Association (Fédération Internationale de Football Association).

Babak final turnamen (merujuk kepada bagian turnamen setelah kualifikasi) ini diselenggarakan setiap empat tahun sekali namun kejuaraan ini mengambil masa dua tahun secara keseluruhan. Lebih dari 160 tim nasional bertarung dalam turnamen kualifikasi regional untuk meraih tempat dalam babak final. Turnamen finalnya kini melibatkan 32 tim (peningkatan dari 24 tim pada tahun 1998) yang berkompetisi selama 4 minggu di negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Inovasi yang dilakukan baru-baru ini memperbolehkan lebih dari satu negara menjadi tuan rumah. Penyelenggaraan Piala Dunia berikutnya akan berlangsung di Brazil pada tahun 2014 Pasalnya, mereka jadi satu-satunya kandidat yang mengajukan diri. (INILAH.COM)

Sejarah Singkat Silvio Gazzaniga Pembuat Trofi Piala Dunia
Silvio Cazzaniga, lahir pada 23 Januari 1921, adalah pematung dari Milan, Italia. Saat bekerja untuk perusahaan Artistico Stabilimento Bertoni, ia menciptakan Trofi Piala Dunia FIFA, Cazzaniga adalah lulusan dari Akademi Brera, seperti putrinya, Gabriella, dan merupakan penggemar AC Milan —> SAMA KAYA TS   desain dari Cazzaniga dipilih oleh komite pada tanggal 5 April 1971. piala tersebut memiliki tinggi 36 cm, berat 4,97 kg dan terbuat dari emas murni 18-karat. Dua batu cincin perunggu menghiasi baris Nama-nama pemenang piala dunia yang ditulis ke dengan berlatar belakangkan emas. Ada ruang untuk 17 nama pemenang dan masing-masing terukir dalam bahasa bangsa pemenang piala dunia.

Cazzaniga mengatakan bahwa: “Inspirasi saya untuk desain datang dari dua unsur dasar yaitu atlet dan dunia. Sudah dalam pikiran saya untuk menciptakan sesuatu yang melambangkan upaya dan usaha, sementara pada saat yang sama menyatakan harmoni,kesederhanaan dan kedamaian. Siluet itu harus linier, agar perhatian pengamat akan tertarik pada tokoh protagonis, yang mengatakan, pemain sepak bola merupakan pria yang pada saat kemenangannya akan terlihat super. Pemenang harus menjadi pahlawan, tapi pahlawan dengan kualitas yang baik, yang telah bekerja keras dan menderita, yang akan mengidentifikasi setiap hari dalam hidup sehari-hari untuk sesama, yang tangan untuk merangkul seluruh dunia, sehingga hal itu adalah perwujudan dari universalitas dari olahraga.

Dengan Lima belas inci dan beratnya lebih dari 6 kg emas 18 karat, Piala Dunia yang dirancang pada tahun 1974 oleh seniman Italia Silvio Cazzaniga setelah Brasil memenangkan turnamen ketiga mereka dan mengambil kepemilikan secara permanen dari piala Jules Rimet yang asli.
Dimana piala dunia yang sekarang digunakan jika dijual sekarang nilainya mencapai akan £ 98.182. atau sekitar Rp. 1.087.644.486,88 Lloyds of London baru-baru ini memperkirakan bahwa seharusnya “mungkin akan diasuransikan sebesar nilai penggantian, daripada nilai ke kolektor”. Jadi hanya menambah biaya pembuatan dan patung. Pemenang hanya bisa menyimpan replika berlapis emas. Hal yang sebenarnya adalah saat ini tur 86 negara menjelang turnamen 2010 di Afrika Selatan.

Trofi sebelumnya dicuri dari kantor FA Brasil di Rio de Janeiro hingga sekrang tidak ditemukan dan mungkin telah dicairkan, untuk 1,8 kg emas di dalamnya. Bola itu bulat dan itu berarti harus berputar. Terkadang anda harus menurunkan ujung topi anda untuk menerima kekalahan. Itulah sportivitas.” (Silvio Cazzaniga)

Proses Design Trofi Piala Dunia


PROSES PEMBUATAN TROFI PIALA DUNIA



Sumber Kaskus